Berita

POCADI, Layanan Perpustakaan Berbasis Digital yang Cozy

PEMALANG- Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat meresmikan Layanan Pojok Baca Digital (POCADI) pada Kamis, 2 Maret 2023 di Gedung Gerai Hotspot Diskominfo Taman Patih Sampun Pemalang.
Dalam sambutanya, Mansur Hidayat menyampaikan bahwa dengan adanya Layanan POCADI ini hendaknya bisa menambah sarana dan prasarana layanan perpustakaan guna meningkatkan literasi Kabupaten Pemalang karena sesuai data yang ada tingkat literasi masyarakat masih tergolong rendah. “Saya menekankan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang terutama tamu undangan dan siswa siswi yang hadir disini untuk baca buku minimal 1 judul perhari. Manfaatnya tentunya akan banyak buat diri kita semua, karena dengan membaca disadari atau tidak Bapak Ibu dan anak – anak semua sudah berkontribusi dalam Pembangunan Kabupaten Pemalang”, tutur Mansur.

Pojok Baca Digital (POCADI) adalah Layanan Perpustakaan yang berbasis digital pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang yang merupakan hibah dari Perpustakaan Nasional RI. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang Mung Supriatin.


Selain itu, kegiatan ini juga di hadiri oleh Bunda Literasi Kabupaten Pemalang Santi Rosalia serta para Kepala OPD di Kabupaten Pemalang dan sejumlah siswa siswi dari sekolah yang ada di lingkungan Taman Patih Sampun. Dalam acara yang sama, Bunda Literasi Kabupaten Pemalang Santi Rosalia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang telah memberikan layanan perpustakaan yang berbasis TIK seperti POCADI. Bunda lietarsi juga mengharapakan kedepan Pemerintah Kabupaten Pemalang bisa menyediakan layanan Perpustakaan yang Cozy dan representatif bagi semua kalangan masyarakat. “Dengan Perpustakaan yang konsepnya cozy, saya yakin masyarakat Pemalang pasti betah dan ketagihan untuk berliterasi di Perpustakaan” imbuh Santi Rosalia.
Layanan Pojok Baca Digital Dinpusarda Kab. Pemalang setelah diresmikan akan dibuka setiap hari kerja dengan jadwal Senin – Kamis pukul 12.00 – 16.00 dan Jumat 9.00 – 11.00 WIB.
Dengan diresmikannya POCADI, diharapkan literasi masyarakat di Kabupaten Pemalang meningkat guna mendukung pembangunan Kabupaten Pemalang. (VA)

Plt. Bupati Pemalang meresmikan Layanan Pojok Baca Digital di Kabupaten Pemalang
Bunda Literasi Pemalang memberikan Sambutan pada Pembukaan POCADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *